Contoh Privacy Policy Dan Disclaimer Bahasa Indonesia Untuk Blog

Pembuatan laman privacy policy dan disclaimer dalam sebuah blog memiliki peranan yang cukup penting untuk kelengkapan sebuah blog supaya terlihat profesional dimata para pengunjung blog.

Apalagi bagi para publisher atau bagi seorang blogger yang berminat untuk mendaftar blognya ke program Google Adsense, yang mana laman privacy, disclaimer, TOS (term of service) dan laman contact us wajib dan harus ada supaya tidak mendapat penolakan dari pihak Google.

Sebenarnya cara membuat privacy policy, disclaimer dan TOS sangat mudah sekali, yaitu dengan menggunakan layanan online gratis seperti website www.privacypolicyonline.com yang biasa saya gunakan.

Di situs online tersebut kita hanya tinggal mengisi format pengisian tentang blog kita, kemudian privacy policy dan disclaimer bisa langsung jadi dan tinggal copy paste hasilnya.

Tapi sayangnya hasil yang sudah jadi di situs tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja. Sehingga bagi yang lebih senang menggunakan bahasa Indonesia harus repot menerjemahkan terlebih dahulu.

Dan juga agak kurang cocok juga kali ya menurut saya jika blog yang semua postingannya berisi postingan yang menggunakan bahasa Indonesia, sedangkan privasi dan disclaimernya menggunakan bahasa Inggris.

Nah, bagi yang bingung dan sedang mencari contoh privacy policy dan disclaimer yang menggunakan bahasa Indonesia bisa melihat di blog ini dengan mengunjungi link di bawah ini :

https://arifirpan.blogspot.com/p/privacy.html (Privacy Policy) dan

https://arifirpan.blogspot.com/p/disclaimer.html (Disclaimer)

Jika ingin menggunakan privacy dan disclaimer dari blog saya ini, silahkan atur-atur kembali kata-katanya menyesuaikan dengan blog Anda. Ini hanya contoh saja.

Karena saya pun menyalinnya dari blog Riva Ekaputra kemudian saya sesuaikan kembali kata-katanya sesuai dengan kebutuhan blog saya.

27 comments

  1. terima kasih gan ilmunya, ane pake ya contoh disclaimernya, semoga bermanfaat dan tambah semanagt dalam blogging, ditunggu juga kunjungannya ke blognet99.xyz
    Salam Blogger....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan silahkan. Makasih banyak supportnya. Ok nanti ane mampir ke blog agan

      Delete
  2. ijin make & utak-atik gan :D thx :)

    ReplyDelete
  3. makasih infonya gan kurang lebih mirip2la dengan kita sukak post di forum...
    baru belajar ngeblog ini gan ty infonya (y)
    sekalian promote :v https://peyekjagung.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Hallo mas Arif, salam kenal. Mohon berbagi ilmunya sejenak.

    1. Apa perbedaan paling mendasar antara privaci polis dan dislaimer?

    2. Idealnya (Blog berbahasa Indonesia) apakah harus menggunakan privasi polis dan dislaimer berbahasa Indonesia, ataukah harus menggunakan Bahasa Inggris untuk kepentingan pendaftaran google adsense?

    Mohon dibagikan ilmunya mas Arif, maaf banyak tanya? salam

    ReplyDelete
  5. Ijin copas om..biar berkah

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum... Ijin copas mas...

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah makasih gan
    Jangan lupa kunjungi Blog saya juga yah gan
    link :https://freemanpediarch.blogspot.com

    ReplyDelete