Cara Transfer Uang Dari BRI Ke BCA Melalui ATM

Postingan ini sebenarnya hanya pengen nulis pengalaman pertama saya transfer uang dari bank BRI ke bank BCA melalui mesin ATM.

Sebetulnya untuk postingan ini sudah cukup banyak dibahas, tapi tak ada salahnya jika saya posting kembali disini. Barangkali saja ada orang yang nyari artikel di Google tentang cara transfer uang dari BRI ke BCA via ATM nyasar ke blog ini.

Cara transfer uang dari bank BRI ke BCA melalui mesin ATM
Transfer via mesin ATM
Gambar: radio2.be

Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi melakukan transaksi baik transfer atau terima uang dari sesama pengguna bank atau bank yang berbeda, terutama bagi orang-orang yang sering berbelanja di toko online/ online shop.

Tapi bagi sebagian orang lagi, termasuk saya, sebelum melakukan transfer harus nyari-nyari dulu referensi dari internet. Karena memang belum pernah melakukannya.

Nah, untuk melakukan transaksi berupa transfer uang dari BRI ke BCA menggunakan mesin ATM caranya cukup mudah.

Tapi harus diperhatikan sebelum transfer, yakinkan dulu bahwa nomer rekening BCA tujuan sudah benar supaya nantinya tidak salah kirim.

Jika no. rekening BCA tujuan sudah benar, siapkan kartu ATM BRI nya lalu berangkat ke mesin ATM terdekat dan ikuti langkah berikut ini:

>> Masukan kartu ke slot mesin ATM, lalu tekan bahasa pengantar yang akan digunakan (Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris).

>> Masukan 6 digit PIN ATM kita

>> Dari beberapa menu yang muncul di layar, pilih menu "Transaksi Lain",

>> Kemudian pilih menu " Transfer",

>> Lalu pilih menu "Bank Lain",

>> Masukan kode bank + nomer rekening tujuan. Untuk kode bank BCA yaitu 014.
Sebagai contoh, jika nomer rekening BCA tujuan 8730348636, maka cara memasukannya yaitu 0148730348636.

>> Yakinkan bahwa nomer rekening tujuan sudah benar, lalu tekan tombol " Benar".

>> Masukan jumlah uang yang akan ditransfer, kemudian tekan "Benar".

>> Setelah itu kita akan dipersilahkan memasukan nomer referensi, disini kita bisa mengosongkannya atau mengisi dengan sembarang angka. Lalu tekan " Benar".

>> Lalu kita akan disuguhkan tentang detail penerima transfer, cek dan pastikan bahwa semuanya benar. Lalu tekan tombol "Benar".

>> Transaksi akan diproses oleh sistem dan jangan lupa ambil print out berupa struk kertas yang bisa kita simpan sebagai bukti transfer.

Untuk biaya transfer dari BRI ke BCA dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 yang diambil dari saldo rekening kita.

Itulah langkah dan cara transfer uang dari BRI ke BCA via mesin ATM. Cukup mudah bukan...??!

Selamat mencoba...!!!

Post a Comment