Kartu ATM BRI Yang Kadaluarsa Dan Cara Mengaktifkannya Kembali

Punya sedikit pengalaman tentang ATM BRI nih. Dulu pas mau ambil uang transferan dari adikku di mesin ATM ada sedikit aneh yang tampil di layar monitor ATM yang katanya kartu ATM ku sudah kadaluarsa/expired.

Kirain yang suka kadaluarsa cuma makanan kemasan aja yaa, ehh ternyata kartu ATM pun ada expired date nya juga.

Karena kaget akhirnya saya langsung saja ke bank BRI tempat saya membuka rekening dan menuju ke Customer Service nya untuk menanyakan perihal masa berlaku kartu ATM.

Dan Customer Service nya pun menyatakan bahwa memang kartu ATM BRI ada masa berlakunya.

Setelah saya amati ternyata memang di kartu ATM nya pun ada terpampang bulan dan tahun kadaluarsanya. Dan masa kadaluarsa kartu ATM BRI yaitu 5 tahun (masa kadaluarsa ATM BRI bisa dilihat gambar di bawah yang dilingkari merah).

Dan masa kadaluarsa kartu ATM BRI bukan ditentukan dari saat pertama kita membuat ATM saat pembukaan rekening, tapi masa berlakunya dimulai saat kartu ATM keluar. Jadi terkadang kartu ATM yang sudah lama tersimpan di bank dan saat menjadi ATM kita masa penggunaannya kurang dari 5 tahun.

kartu ATM yang kadaluarsa dan cara memperpanjang masa berlakunya

Seperti ATM saya yang waktu itu gak sampai 5 tahun, hanya sekitar 4 tahunan penggunaaanya. Mungkin tersimpan di bank selama 1 tahun.

Btw jangan tegang ya, jika kartu ATM BRI telah expired, uang di rekening tetap ada kok. Soalnya ini pengalaman saya yang kaget saat di mesin ATM gak bisa ambil uang dan berfikir bahwa uang di rekening saya hilang semuanya. Hehe...

Dan untuk memperpanjang masa berlaku kartu ATM BRI cukup datang langsung ke bank BRI tempat kita membuka rekening dan samperin customer service nya. Jangan lupa bawa beberapa dokumen persyaratannya. 

Inilah beberapa persyaratan yang harus dan wajib dibawa saat pengurusan kartu ATM yang kadaluarsa, yaitu :

>> E-KTP/KTP asli yang masih berlaku
>> Buku rekening tabungan BRI
>> Kartu ATM BRI yang expired
>> Uang untuk biaya ganti kartu ATM harus cash, yaitu senilai Rp 15.000 (biaya bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan bank tersebut)

Jika semua persyaratannya sudah dibawa, tinggal berikan ke CS dan nanti CS akan memberikan formulir untuk diisi.

Ingat ya...!!! Semua persyaratannya harus ada. Karena jika gak ada salah satunya tidak akan diproses dan disuruh balik lagi untuk melengkapi persyaratannya.

Jika sudah lengkap dan diserahkan ke customer service maka kita tinggal nunggu prosesnya sampai selesai dan mendapatkan kartu ATM yang baru.


Comments

  1. kalau buku tabungan nya hilang gimana

    ReplyDelete
  2. kak gimana dong ,aku kan kemarin di daerah ngurus atm nya trruss skrg aku gak dstu lg apakah bisa pindah lokasi?

    ReplyDelete
  3. apakah bisa d wakilin klu org lain klu perpanjang masa berlaku atm bru

    ReplyDelete
  4. Maaf ka mau nanya kalo kita perpnjang nya d lain tempat kita bkin bsa engga ya.
    Buku rek nya ada.

    ReplyDelete
  5. Saya tadi pagi ke cabang bri tempat saya bikin rekening
    Mau perpanjang atm tapi petugasnya bilang ngga tau
    Saya jadi + binggung

    ReplyDelete
  6. Kartu atm saya kmren ekspayet ,pi dh saya aktipin ke costumer servisnya di kcih atm bri yg baru yg warna biru,py knp saya tdi blnja mau ngmbil duit ga bisa .bacaannya sdang diproses trus keluar lgi kartunya??

    ReplyDelete

Post a Comment