Cara Cepat Diterima Google Adsense

Hallo sobat blogger. Kembali lagi saya posting setelah sekian lama tidak posting. Dan kali ini saya akan coba membahas sesuatu yang banyak diidamkan oleh para blogger, yaitu tentang google adsense.

Google adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google. Si pemilik blog jika sudah diterima jadi publisher adsense bisa memasang iklan dari google dan nantinya akan mendapat imbalan jika ada pengunjung blog/website yang mengklik iklan yang dipasang adsense tersebut.

Cara cepat diterima google adsense

Di luaran sana sebenarnya sudah banyak dibahas oleh para master blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging. Dan disini saya akan mencoba membahasnya di postingan blog saya tentang tips simple supaya cepat diterima google adsense sesuai dari pengalaman saya pribadi.

Saya sudah dari tahun 2011 membuat blog dan mencoba daftar adsense di tahun tersebut. Tapi sekian lama dan saya sudah beberapa kali daftar adsense dan bahkan gonta-ganti membuat blog, tetap saja hasilnya nihil. Ditolak terus-menerus dengan jawaban umum "konten anda tidak memadai".

Saya sudah memikirkan hal ini berkali-kali, searching di internet tentang bagaimana cara paling cepat untuk bisa diterima oleh google adsense. Tapi tak juga kunjung menemukan jawabannya.

Akhirnya pada tahun 2019 ini, saya uji coba kembali di blog ini. Sebenarnya blog ini pun sudah beberapa kali saya daftarkan, tapi sering ditolak juga. Di bulan September 2019 ini akhirnya saya ujicoba kembali.

Jumlah postingan blog saya saat belum daftar adsense ada 23 postingan. Dan rata-rata dalam postingan tersebut artikelnya masih pendek-pendek kata-katanya.

Akhirnya saya bereksperimen untuk mengedit ulang postingan lama saya sebanyak lima postingan. Saya buat artikel postingan saya agak panjang dan saya ganti tanggal postingannya menjadi tanggal terupdate. Karena semua postingan saya adalah postingan tahun-tahun yang lalu.

Setelah 5 postingan tadi saya perbaharui, saya coba kembali untuk mendaftar di google adsense dengan harapan bisa diterima dengan mudah.

Setelah 2 hari dari pendaftaran google adsense, akhirnya ada balasan juga dari pihak google. Dan akhirnya saya mendapat balasan email "Congrats your site http://arifirpan.blogspot.com is now ready to show Adsense ads and start earning".

Cara cepat diterima google adsense

Akhirnya saya merasa senang sekali mendapat berita tersebut. Meskipun pada saat postingan blog ini iklannya belum muncul, karena memang masih dalam tahap review yang kedua. Saya harap mudah-mudahan saja di riview yang kedua ini juga bisa lolos.

Namun saran saya, sebelum mendaftarkan blog ke google adsense ada baiknya untuk meningkatkan visitor blognya terlebih dahulu. Dan buat niche blog yang memiliki nilai klik yang tinggi.

Cara cepat diterima google adsense

Nah dari pengalaman saya selama ini, berikut ini adalah cara atau tips dan trik agar cepat diterima google adsense.

1. Penggunaan template

Penggunaan template blog sangat berpengaruh sekali terhadap diterima atau tidaknya sebagai publisher adsense. Template blog merupakan poin yang sangat penting dalam penilaian dari pihak adsense.

Gunakanlah template yang tampilannya menarik, cepat dalam artian loading nya tidak lama dan menu navigasinya mudah.

Saya sarankan bagi pengguna gratisan blogspot untuk memakai template bawaan blogger yang emporio, soho, terkemuka dan contempo.

Karena template-template bawaan blogger ini sudah sangat SEO friendly dan sistem navigasinya juga mudah. Sehingga dengan menggunakan template blogspot sendiri mungkin bisa jadi nilai lebih.

2. Menu navigasi

Menu navigasi dalam blog yang akan didaftarkan ke google adsense sangat begitu penting dan harus ada jika ingin diterima sebagai publisher. Tujuan adanya menu navigasi ini mungkin supaya lebih terlihat profesional di mata para pengunjung blog dan pemasang iklan.

Adapun menu-menu navigasi yang harus ada yaitu :

》Privacy policy
》Disclaimer
》About us
》Sitemap
》Contact us
》Term of Service (TOS)

3. Konten asli

Nah ini yang paling menentukan blog kamu bisa diterima adsense atau tidak. Makanya jika ingin mendaftar adsense pastikan dulu postingannya benar-benar asli buatan sendiri.

Jikapun kamu gak punya ide untuk membuat postingan, kamu bisa membaca-baca referensi dari postingan orang, buku atau koran, dsb, lalu kamu buat kembali menggunakan kata-katamu sendiri.

Ini juga cara yang suka saya lakukan jika memang mentok saat tidak ada ide buat menulis di blog. Yang jelas kata-kata saya akan berbeda dari sumber aslinya, apalagi digabungkan dari beberapa sumber. Akan lebih kaya kosakata dan lebih luas penjabarannya.

Jadi intinya adalah be creative ya guys...!!! Karena untuk bisa diterima google adsense itu memang memerlukan banyak perjuangan. Dan itu tidak mudah. Yang penting teruslah mencoba. Jangan pantang menyerah.

Sekian postinga  dari saya tentang pengalaman lolos riview tahap pertama google adsense yang sudah saya coba sejak 2011 dan baru diterima 2019. Selamat mencoba kawan.... Semoga beruntung...!!!!

Post a Comment