Cara Edit Tulisan Di Whatsapp Dengan Kode

Di postingan sebelumnya saya sempat membahas tentang cara membuat stiker whatsapp dengan memakai foto sendiri dan pada postingan kali ini saya akan share tentang cara merubah tulisan untuk chat di whatsapp seperti menjadikan tulisan tebal, miring dan dicoret.

Sebenarnya cara ini sudah lama ada dan sudah banyak di bahas di blog-blog sebelah. Hanya saja tetap masih banyak yang belum tahu. Sehingga saya mencoba share disini barangkali ada yang nyasar ke blog ini.

Cara membuat tulisan tebal, miring, tulisan dicoret, rubah font di whatsapp

Seperti halnya saat mengetik tulisan di komputer, di aplikasi WA pun kita bisa menebalkan tulisan, membuat tulisan miring, dll.

Hanya saja di WA tidak ada tombol yang secara khusus untuk membuat tulisan tersebut. Untuk itu diperlukan kode untuk bisa merubah tulisannnya.

Cara merubah tulisan jadi tebal, miring dan dicoret di whatsapp


Baiklah langsung saja berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merubah tulisan WA menggunakan kode-kode tertentu yang bisa dicoba saat chatting di WA.

Membuat tulisan tebal

Huruf tebal (bold) biasanya digunakan untuk membuat penekana atau penegasan terhadap suatu pernyataan dalam sebuah tulisan.

Di whatsapp pun kita bisa menebalkan tulisan dengan cara membubuhkan kode bintang (*) di awal dan di akhir tulisan. Misalnya seperti ini *tulisan tebal*.

Membuat tulisan miring

Selain bisa menebalkan tulisan (bold), di whatsapp juga bisa membuat tulisan miring (italic).

Tulisan miring ini biasanya digunakan untuk menunjukan suatu penyataan yang masih dianggap asing atau mengambil istilah-istilah dari bahasa asing.

Untuk bisa membuat tulisan miring di chat whatsapp yaitu dengan cara menambahkan kode underscore (_) di awal dan di akhir tulisan. Misalnya seperti _tulisan miring_.

Membuat tulisan dicoret tengah

Selain tulisan tebal dan miring, kita juga bisa membuat tulisan yang dicoret di tengah (strikethrough). Tulisan ini biasanya difungsikan sebagai tanda revisi atau koreksi dalam sebuah tulisan.

Untuk bisa membuat tulisan dicoret tengah ini kita hanya tinggal menyisipkan kode tidle (~) di awal dan akhir tulisan. Misalnya seperti ini ~tulisan dicore tengah~.

Merubah tulisan menjadi font monospace

Selain membuat tulisan jadi tebal, miring dan dicoret tengah, di chattingan whatsapp juga bisa merubah font nya menjadi font monospace. Sehingga tulisan akan terlihat seperti kode komputer.

Untuk bisa membuat font menjadi monospace tinggal menambahkan apostrof (') sebanyak 3 kali sebelum dan sesudah tulisan yang akan dirubah. Misalnya '''tulisan monospace'''.

Itulah cara merubah beberapa tulisan dalam chattingan whatsapp yang bisa digunakan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sangat mudah bukan..??!

Semoga bermanfaat....

Post a Comment